Cara Tercepat Mencari Kode Skin Head Dan Body Blogger

Cara mencari kode skin head dan bodyDalam merubah template blogger seringkali kita harus meletakkan kode Css atau Html di atas kode  ]]></b:skin>, </head> dan </body>.

Untuk mencari kode - kode tersebut biasanya kita menggunakan Ctrl+F di area Edit Html kemudian mengetikkan kode ]]></b:skin>, </head> dan </body>. Cara tersebut tidak ada salahnya, namun ada cara yang lebih cepat dan mudah dalam mencari kode skin head dan body.


Cara tercepat mencari kode Skin Head dan body sewaktu edit html blog dapat dilakukan denga langkah - langkah sebagai berikut:

Langkah 1:
Login ke blogger.com ---> Template ---> Edit Html.

Langkah 2:
Dengan Ctrl+F carilah kode ]]></b:skin>. Letakkan text - karakter (komentar) berikut di atasnya sehingga menjadi:
/*7*/
]]></b:skin>

Langkah 3:
Dengan Ctrl+F carilah kode </head>. Letakkan text berikut di atasnya sehingga menjadi:
<!--*8-->
</head>

Langkah 4:
Dengan Ctrl+F carilah kode </body>. Letakkan text berikut di atasnya sehingga menjadi:
<!--*9-->
</body>

Langkah 5:
Simpan template. selesai.

Selanjutnya bila akan mencari kode - kode ]]></b:skin>, </head> dan </body> tidak perlu mengetikkan kode tersebut secara komplit. Yang diperlukan hanya mengetikkan *7 untuk mencari kode ]]></b:skin>, ketikkan *8 untuk mencari kode </head> dan *9 untuk kode </body> pada kotak pencarian dengan menggunakan Ctrl+F tentunya.

Catatan:
Kode - kode karakter tambahan tersebut sengaja memakai simbol asterix (*), angka 7, 8 dan 9. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah saja, sebab simbol - simbol tersebut letaknya saling berdekatan pada numeric keyboard. Dan jangan khawatir, sebab tambahan text tersebut tidak akan nampak pada tampilan blog.

Selamat mencoba, semoga sukses.

Related Post

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar